Sabtu, 30 Agustus 2014

Mengintip Seksinya Permandian Air Panas Wales



Tak banyak yang tahu, wisata permandian air panas Wawolesea (Wales) menyimpan seonggok panorama alam nan indah. Wisata alam yang terletak di jazirah Tenggara pulau Sulawesi, tepatnya di Kabupaten Konawe Utara, Kecamatan Lasolo, Desa Wawolesea ini dijamin seksi dan merangsang selera wisata Anda.
Terletak di antara pegunungan kapur, ratusan mata air panas dengan gelembung didihnya tak henti-hentinya mengeluarkan air panas dari perut bumi. Namun ada yang sedikit berbeda dengan wisata air panas lainnya; jika di tempat wisata air panas biasanya mengeluarkan air yang rasanya tawar, maka permandian air panas Wales ini mengeluarkan air panas yang rasanaya asin, persis seperti air laut, lengkap dengan aroma belerangnya yang siap memanjakan kulit pengunjung dengan suasana alamnya.
Dari sumur air panas, air tersebut kemudian mengalir ke sebuah kolam (yang terbentuk secara alami) yang berbentuk tangga-tangga (seperti sistem sangkedan pada persawahan). Bentuknya yang bertangga itu pun menjadi khas permadian ini. Sementara itu, dasar kolam yang tersusun atas bebatuan kapur berwarna putih pun menambah indah puluhan kolam-kolam air panas tersebut. Jika dilihat dari kejauhan, maka Anda akan melihat gradasi air yang membiru dan menyatu dengan putihnya kapur. Sungguh indah.
Jika pengunjung sedikit beruntung, maka satwa seperti monyet, burung, dan jonga (rusa) siap menyapa Anda. Permandian Wales yang dibalut oleh rimbun pohon pinus pun turut menambah suasana alam Wales.
Pengunjung pun tak usah khwatir dengan keruhnya air, karena dari sumur air panas dari perut bumi secara terus menerus mengalir sehingga sirkulasi air tetap terjaga.
Jika belum puas dengan air panasnya, maka Anda dapat naik ke subuah bukit di area tersebut dan menyaksikan eksotisme pemandangan laut yang berada di sebelah timur permandian wales.
Wisata permandian air panas Wales dapat diakses menggunakan roda dua maupun roda empat. Dari Kota Kendari, perjalanan menuju Wales akan ditempuh sekitar 120 menit.


Air yang jernih dapat memungkinkan mata untuk menyantap kristal d permukaan
Hamparan kolam Wales


Tidak ada komentar:

Posting Komentar